Search

6 Cara Memilih Telur Ayam dengan Kualitas Bagus Sebelum Membelinya, Mudah dan Akurat

Soroti dengan Cahaya

Di tempat penjual telur pasti selalu menyediakan lampu. Nah, lampu bisa digunakan untuk mengecek kondisi telur apakah masih bagus atau tidak. Cahaya pada lampu digunakan untuk melihat bagian dalam telur. Caranya, Anda hanya perlu mendekatkan telur dengan cahaya lampu. Kalau bagian dalam telur terlihat terang dan jernih, kuning telurnya berada di tengah dan tidak bebas bergerak, maka telur tersebut memiliki kondisi segar.

Jangan Memilih Cangkang yang Retak

Di antara tumpukan telur yang dijual, Anda sebaiknya jangan memilih telur yang retak walupun hanya sedikit. Telur yang sudah retak sangat rentan terinfeksi kuman dan bakteri melalui cangkangnya. Begitu juga saat mendapati telur yang sudah retak walau sedikit. Retakan halus itu bisa membuat pori-pori cangkang terbuka dan udara akan masuk ke dalam. Hal ini bisa membuat telur menjadi mudah rusak dan busuk.

Guncang Telur Secara Perlahan

Untuk memastikan telur itu masih dalam kondisi yang baik, Anda bisa mengocok telur. Kalau telur terasa bergerak-gerak dan di dalam telur mengikuti gerak kocok Anda, itu berarti telur sudah menandakan tidak baik lagi. Jadi sebaiknya Anda memilih telur yang tidak terasa bergoyang dan tidak ada suaranya saat dikocok.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ULpQsB
March 22, 2019 at 05:10PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2ULpQsB
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Cara Memilih Telur Ayam dengan Kualitas Bagus Sebelum Membelinya, Mudah dan Akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.