Search

10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Legendaris, Wajib Dikunjungi

8. SGPC Bu Wiryo

SGPC merupakan singkatan dari sego pecel. Meski pecel bukanlah makanan khas jogja, ada sebuah warung pecel yang cukup legendaris di Jogja. Sego Pecel Bu Wiryo, yang kelezatannya sudah begitu terkenal sejak tahun 1959.

SGPC Bu Wiryo terkenal dengan bumbu pecelnya yang sangat terasa, dengan pilihan lauk yang beragam, mulai dari aneka gorengan, satai telur puyuh, satai usus, hingga telur ceplok.

SGPC Bu Wiryo terletak di Jl. Agro No.10, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata kuliner di Jogja ini buka dari pukul 7 pagi hingga 9 malam. Soal pengunjung, tempat wisata kuliner di Jogja satu ini tak pernah sepi tiap harinya.

9. Mie Ayam Tumini

Mie ayam memang dapat ditemui di mana saja. Tapi di Jogja, ada warung mie ayam yang cukup terkenal dan sering dikunjungi banyak wisatawan. Mie ayam yang berlokasi di Jalan Imogiri Timur, Umbulharjo, Yogyakarta tak jauh dari Terminal Giwangan.

Mie ayam Tumini memiliki kuah kental berwarna cokelat Belum lagi dengan potongan daging ayam dan ceker yang besar membuatnya terasa nikmat disantap.

Untuk seporsi mie ayam Tumini, kamu cukup membayar Rp 6.000-8.000 saja. Saking ramainya, warung mie ayam ini, bisa menghabiskan lebih dari 700 porsi perhari. Mie Ayam Tumini buka dari pukul 10 pagi hingga 5 sore.

10. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut sendiri adalah Lele yang terlebih dahulu diasap selama 5 jam. Mangut lele ini dimasak dengan rempah pilihan yang membuat rasanya tak diragukan lagi. Warung Mangut Lele Mbah Marto sudah ada sejak 1960 silam.

Warung ini berada di lokasi yang cukup sulit untuk ditemui pasalnya kamu harus blusukkan untuk bisa menemukan warung ini. Mangut Lele Mbah Marto tepatnya berada di Ngireng-ireng, Panggungharjo, Sewon,Bantul,Yogyakarta. Mangut Lele Mbah Marto buka dari pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2CdPUFK
March 12, 2019 at 04:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2CdPUFK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Legendaris, Wajib Dikunjungi"

Post a Comment

Powered by Blogger.