Search

10 Pemain Persipura Mampu Jinakkan PSM Makassar

MAGELANG, iNews.id - Persipura Jayapura meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar meski hanya bermain dengan 10 pemain pada matchday kedua babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (10/3/2019) sore. 
 
Kedua tim langsung bersaing sengit sejak pertandingan dimulai. Tetapi, baik PSM maupun Persipura tampak bermain aman di tengah lapangan. Keadaan itu membuat nyaris tak ada peluang yang bisa diciptakan oleh masing-masing tim. 
 
Beberapa kali duet Boaz Solossa dan Titus Bonai memberikan ancaman kepada lini belakang PSM. Namun, kokohnya benteng Juku Eja mampu menggagalkan serangan yang dibangun Mutiara Hitam
 
Tak mau kalah begitu saja, PSM juga berusaha untuk melancarkan serangan balasan yang berbahaya. Namun, upaya mereka masih belum membuahkan hasil, akibat penyelesaian yang kurang rapih. Babak pertama pun berakhir tanpa ada gol tercipta. 
 
Persipura kembali melanjutkan tekanannya begitu babak kedua dimulai. Seperti pada menit ke-51, Boaz berhasil membongkar pertahanan PSM dan berhadapan dengan sang penjaga gawang Hilman Syah. Tetapi, tendangan Boaz masih menyamping. 
 
Pertandingan kemudian berjalan cukup keras, sehingga wasit terpaksa mencabut setidaknya Sembilan kartu kuning. Puncaknya, pada menit ke-83, Persipura harus bermain dengan 10 orang setelah Oh In-kyun mendapatkan kartu kuning kedua.  
 
Defisit jumlah pemain tidak membuat Mutiara Hitam menyerah begitu saja. Pada menit ke-88, sundulan Boaz Salossa usai menerima umpan sepak pojok sukses bersarang ke gawang PSM. Hasil itu pun bertahan hingga laga usai. 

Dengan hasil ini, Persipura duduk di puncak klasemen sementara Grup C dengan poin 6. Sementara PSM terdampar di dasar klasemen tanpa nilai.
 
SUSUNAN PEMAIN 
PERSIPURA 
Panggih Prio Sembodho; I Ansanay,Yohanis Tjoe,Valentino Telaubun, Muhammad Tahir,Patrick Wanggai,Inkyun,Wallacer Andrade,Boaz Solossa, Titus Bonai 
Pelatih: Luciano Leandro 
 
PSM MAKASSAR 
Hilman Syah; Hendra Wijaya,Munhar,Reva Adi Utama,Arfan,Muh Rezki Eka,Rasyid Bakri,Takwir,Saldi,Bayu Gatra,Guy Junior 
Pelatih: Darije Kalezic

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2H9QuZ9
March 11, 2019 at 01:17AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2H9QuZ9
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Pemain Persipura Mampu Jinakkan PSM Makassar"

Post a Comment

Powered by Blogger.