Search

Liverpool Juara Liga Champions, Klopp Bikin Rekor

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions 2018-2019. The Reds menang 2-0 atas sesama klub Inggris Tottenham Hotspur pada laga final yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah lewat penalti di menit kedua dan penyerang Divock Origi pada menit akhir pertandingan. 

Sukses Liverpool jadi juara Liga Champions membuat manajer Jurgen Klopp masuk buku sejarah. Dia menjadi manajer asal Jerman pertama yang memenangi trofi bersama tim Inggris.

Klopp juga merupakan manajer keempat Liverpool yang mampu mempersembahkan trofi Piala/Liga Champions. Klopp mengikuti jejak Bob Paisley, Joe Fagan dan Rafael Benitez.

Sebenarnya Klopp nyaris membuat rekor lebih cepat jika musim lalu Liverpool tidak gagal di partai final. Ketika itu The Reds kalah dari Real Madrid di partai puncak.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WiOkON
June 02, 2019 at 07:45AM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WiOkON
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Juara Liga Champions, Klopp Bikin Rekor"

Post a Comment

Powered by Blogger.