Search

Kisah Bocah Imigran Suriah yang Tewas Difilmkan, Dibintangi Steven Seagal

ANKARA, iNews.id - Masih ingat dengan foto jasad seorang bocah imigran asal Suriah, Aylan, yang ditemukan dalam kondisi telungkup di pinggir pantai Turki pada 2015?

Pemandangan menyesakkan dada itu menjadi viral dan memicu keprihatinan global soal nasib imigran yang terkatung-katung di laut, bahkan tenggelam, seperti terjadi pada Aylan.

Kisah Aylan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Turki dengan judul 'Baby Aylan'. Sang sutradara yang juga asal Turki, Omer Sarikaya, sudah memulai pengambilan gambar di Distrik Bodrum, Provinsi Mugla, tempat jasad Aylan ditemukan.

Film yang diproduseri George Edde dan Bahattin Ozturk ini dibintangi aktor kawakan Hollywood Steven Seagal. Pemain lain adalah Mike Mitchell dan aktris Jerman Wilma Elles.

“Ketika ini terjadi, saya tidak bisa tidur walaupun hanya sebentar. Kejadian itu selalu hidup dalam pikiran saya," kata Sarikaya, yang juga penulis naskah, dikutip dari Anadolu, Sabtu (29/6/2019).

Alasan itulah yang menjadi penggerak baginya untuk mengangkat kisat Aylan ke layar lebar.

"Saya sempat berpikir semoga seseorang akan membuat film tentang ini dan mengirim pesan kepada dunia, tetapi tidak ada yang melakukannya dan saya melakukannya sekarang," ujarnya.

Pendapatan film akan disumbangkan sebagai bantuan kemanusiaan. Tidak ada aktor dan aktris yang akan mendapat uang dari film ini.

Pengambilan gambar rencananya akan selesai pada 20 Juli dengan pemutaran perdana pada 2 September 2019.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ZTWLxl
June 29, 2019 at 02:06PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2ZTWLxl
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Bocah Imigran Suriah yang Tewas Difilmkan, Dibintangi Steven Seagal"

Post a Comment

Powered by Blogger.