Search

Libas Muruguzza, Stephens Jumpa Konta di Perempat Final Prancis Terbuka 2019

PARIS, iNews.id - Petenis asal Amerika Serikat (AS) Sloane Stephens menjaga asa untuk memenangkan Prancis Terbuka 2019 usai menaklukkan pemain asal Spanyol Garbine Muguruza 6-4 dan 6-3 pada babak 16 besar di Stade Rolland Garros, Minggu (2/6/2019) malam WIB. 
 
Pada babak perempat final, juara AS Terbuka 2017 itu bakal meladeni petenis Inggris Johanna Konta yang melewati pemain Kroasia Donna Vekic 6-2 dan 6-4. Stephens merasa peningkatan performa Konta bakal membuat persaingan lebih ketat. 
 
“Dia telah bermain dengan baik, terutama di permukaan tanah liat. Sebelumnya dia tak terlalu bagus, tetapi sekarang jauh lebih baik. Persaingan bakal ketat, karena memperebutkan semifinal grand slam, sehingga harus menampilkan yang terbaik,” tutur Stephens di laman resmi WTA. 
 
Stephens merasa dirinya harus bekerja keras untuk bisa menaklukkan Muguruza. Stephens bahkan menganggap skor akhir tak menunjukkan betapa sulitnya pertandingan itu.pemain unggulan ketujuh itu pun merasa permainan kedua kontestan sudah maksimal. 
 
“Saya rasa pertandingan ini berjalan cukup baik, dan kami berdua bersaing dengan ketat. Dia telah menampilkan permainan yang bagus, dan saya juga telah melakukan hal serupa. Kami sedikit bersaing, tetapi skornya merefleksikan apa yang sesungguhnya terjadi,” kata Stephens. 
 
Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Muruguza. Apalagi pukulan raket lawan begitu keras dan sulit untuk diprediksikan. Oleh sebab itu, Stephens pun berupaya untuk bisa menyamai kekuatan lawannya. 
 
“Rasanya saya harus sedikit menyesuaikan, sehingga harus bisa bertahan. Jika tidak, saya akan kesulitan untuk memukul bola dan tak bisa mengendalikan pertandingan. Namun, saya berhasil melakukannya,” ujarnya. 
 
“Tentunya permukaan tanah liat bersifat netral. Karena dia bemain secara intens dan agresif, saya harus bisa menyamai kekuatannya dan tak boleh pasif. Sejak awal saya harus meningkatkan permainan dan memukul dengan akurat,” ucap runner-up Prancis Terbuka tahun lalu itu. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EODq8J
June 03, 2019 at 03:03PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2EODq8J
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libas Muruguzza, Stephens Jumpa Konta di Perempat Final Prancis Terbuka 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.