Search

Jika Prabowo-Sandi Menang, PAN Dijatah 7 Kursi Menteri dan PKS 6

JAKARTA, iNews.id, - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah menyiapkan skenario kabinet jika memenangi Pilpres 2019. Porsi kursi menteri untuk partai politik pengusung pun telah disiapkan.

Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, Prabowo jauh hari sudah membahas pembagian jatah menteri bersamanya. Namun, Hashim enggan membocorkan siapa saja yang akan diplot sebagai menteri.

"Dengan saya ada (pembahasan). Saya kira itu antara saya dengan kakak saya (soal nama yang akan menjadi menteri)," kata Hashim, Senin (1/4/2019).

Adik kandung Prabowo ini memastikan telah ada kesepakatan dengan dua partai politik pengusung pasangan calon nomor urut 02 ini.

"Kita kan sudah sepakat dengan PAN ada 7 menteri untuk PAN, 6 untuk PKS," kata dia.

Sementara, untuk partai Gerindra, Demokrat, dan juga partai Berkarya sampai saat ini masih dalam proses pembahasan mengenai jatah menteri tersebut. Begitu juga, soal kabar nama Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan menduduki salah satu satu Kementerian, itu pun masih dalam pembahasan.

"Partai lain masih diskusi, Demokrat belum definitif. AHY salah satu dipertimbangkan, masih dipertimbangkan," katanya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VcoS9a
April 01, 2019 at 09:10PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2VcoS9a
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Prabowo-Sandi Menang, PAN Dijatah 7 Kursi Menteri dan PKS 6"

Post a Comment

Powered by Blogger.