Search

Toyota Siap Luncurkan Mobil Hybrid yang Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu raksasa otomotif dunia, Toyota, menjadi pabrikan yang memiliki line-up kendaraan ramah lingkungan yang cukup lengkap. Bahkan, untuk pasar Indonesia sendiri, jenama asal Jepang ini sudah membawa setidaknya empat model hybrid.

Namun, dari keempat model hibrida tersebut, memang masih berada di segmen harga yang cukup mahal, atau sekitar Rp 500 juta ke atas dan pastinya memiliki peluang pasar yang tidak terlalu besar.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), melihat hal tersebut, pihaknya memang berencana untuk membawa mobil hybrid lebih banyak.

Tidak hanya itu, mobil ramah lingkungan lainnya, seperti plug-in hybrid, listrik, dan juga hidrogen menjadi model yang dpertimbangkan untuk dijual di pasar nasional.

"Seperti yang disampaikan Nakata-san (Presiden Direktur PT TAM), memang kita tidak bisa bicara detail produk hybrid yang bakal dibawa. namun, intensitas Toyota global dan Indonesia, ingin memperkenalkan lebih banyak model hybrid dan elektrifikasi lainnya," jelas Anton saat berbincang dengan wartawan di sela-sela peluncuran Toyota C-HR hybrid, belum lama ini.

Lanjutnya, Toyota menjadi yang paling siap untuk mobil elektrifikasi. Bahkan, secara global, Toyota bakal memiliki 10 line-up model BEV (full listrik), dan juga hidrogen (fuel cell). Nantinya, tinggal bagaimana menunggu keputusan prinsipal, dan kapan waktu yang tepat untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan yang cocok untuk pasar Indonesia, termasuk model hybrid yang lebih murah.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2W015K4
April 23, 2019 at 05:09PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2W015K4
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota Siap Luncurkan Mobil Hybrid yang Terjangkau"

Post a Comment

Powered by Blogger.