Search

Tak Perlu Diet, 10 Kebiasaan Baik Ini Akan Membantumu Raih Tubuh Ideal

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal American Psychologist menemukan bahwa diet jangka pendek sebenarnya tidak mengarah pada peningkatan berat badan dan kesehatan bagi banyak orang.

Melansir dari Brightside.me, berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kebiasaan makan Anda untuk tetap sehat dan kuat.

1. Makan dan mengunyah secara perlahan

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang makan secara cepat, lebih cepat pula bertambah berat badan ketimbang yang makannya lambat. Makan dan mengunyah secara perlahan akan membuat Anda merasa kenyang, bahkan ketika Anda makan lebih sedikit.

2. Minum air secara teratur

Minum air sebelum makan dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan perasaan kenyang. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang minum setengah liter air 30 menit sebelum makan, akan makan lebih sedikit ketimbang yang tidak.

3. Sajikan makanan tidak sehat di piring merah

Ini mungkin terdengar aneh. Tapi sebuah eksperimen menemukan bahwwa orang akan makan dan minum lebih sedikit dari alat makan berwarna merah ketimbang yang berwarna biru. Alasan di baliknya yakni karena kita melihat warna merah sebagai sinyal halus untuk berhenti.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VjVroQ
April 21, 2019 at 05:34PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2VjVroQ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Perlu Diet, 10 Kebiasaan Baik Ini Akan Membantumu Raih Tubuh Ideal"

Post a Comment

Powered by Blogger.