Search

Museum Ini Tampilkan Sisi Modern dan Perjalanan Panjang Sektor Pertanian Indonesia

Selain itu, dia menambahkan, Kementerian Pertanian ingin mengubah stigma masyarakat terhadap sektor pertanian yang selama ini kerap dipandang sebagai suatu bidang yang terkesan kotor, kumuh, dan erat kaitannya dengan kemiskinan.

"Di lantai 3, kita memberikan spirit ke depan, dan sudah dimulai sekarang, bahwa pertanian itu bersih, ngikutin teknologi, ada mekanisasi. Kemudian semuanya pakai gadget dan sebagainya, dan orientasinya ke bisnis," urainya.

"Sehingga itu membuat anak-anak muda tertantang untuk masuk ke pertanian. Jadi ke depan pertanian tidak digambarkan miskin. Justru mengikuti zaman, bisa kaya dari pertanian dan mengikuti teknologi," seru dia.

Pasca diresmikan besok, ia melanjutkan, Museum Pertanian pun bisa langsung dikunjungi secara umum, serta biaya masuknya pun masih digratiskan.

"Setelah peresmian bakal dibuka pada hari itu juga. Tiga bulan pertama gratis supaya untuk pengenalan, untuk tarif ke depannya kita diskusikan dengan komunitas," pungkas dia.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2ItPH5W
April 21, 2019 at 04:07PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2ItPH5W
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Museum Ini Tampilkan Sisi Modern dan Perjalanan Panjang Sektor Pertanian Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.