Search

Menteri Susi Sebut Dunia Akui Indonesia Jadi Pemasok Tuna Terbesar

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti menegaskan jika langkah pemberantasan aksi pencurian ikan (illegal fishing) merupakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ini dia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara Talkshow bertema Perkuat Budaya Maritim untuk Bela Negara, di Universitas Sahid Jakarta, Selasa 9 April 2019.

Menteri Susi mengatakan, sesuai dengan visi Presiden yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara poros maritim di dunia, berbagai kebijakan telah ditempuh. Tak terkecuali penangkapan aksi pencurian ikan (illegal fishing) dengan cara menenggelamkan kapal-kapal asing.

"Semua anak-anak Staf di KKP tidak dalam situasi senang. Genderang perang sesuai dengan perintah presiden kita diminta berantas illegal fishing dengan tenggelamkan," kata Susi di Jakarta, Selasa pekan ini.

Namun tanpa pikir panjang, intruksi presiden itu dijalankan oleh kementerian yang dipimpinnya. Sebab dia menilai, dengan penenggalaman kapal bisa menjadi salah satu yang elegan dalam menyelesaikan akar kejahatan di sektor perikanan.

"Ini cara terbaik. Ini dengan informasi lobi kita panggil pengusaha dan dubesnya, dari sisi diplomasi sudah cantik oke. Yang kita lakukan stop illegal fishing atau pulangkan kapal Anda atau saya tenggelamkan," tegas dia.

Susi mengatakan, kehadiran kapal-kapal tersebut juga bukan tanpa sebab. Dia menduga ada oknum-oknum yang bermain sehingga dapat berada di perairan Indonesia.

"Tidak mudah ribuan kapal asing ada di negara berdaulat kalau tidak dibantu oleh orang kita sendiri baik dari PNS, tokoh masyarakat tentu ada yang bantu oknum-oknumnya," tegas Susi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2uV1S32
April 09, 2019 at 01:52PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2uV1S32
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Susi Sebut Dunia Akui Indonesia Jadi Pemasok Tuna Terbesar"

Post a Comment

Powered by Blogger.