Search

Aksi Pawang Hujan Amankan Kampanye Akbar Jokowi - Ma'ruf di Karawang

Liputan6.com, Karawang - Cuaca buruk seringkali membuat acara kampanye Pilpres tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan panitia pelaksana di lapangan. Demi menyukseskan kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion Singaperbangsa Karawang, tanpa aba-aba, komunitas Supranatural di Karawang dengan sukarela beraksi.

Hal itu dikatakan pemilik padepokan "Pamali" di Karawang Wa Henhen bersama Ahmad asal Sasaksagandu, Indramayu yang datang dengan sukarela. Mereka dipercaya sebagai pawang hujan untuk menjaga kelancaran kampanye terbuka pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Selasa (9/4/2019). Apalagi, beberapa waktu lalu, dikabarkan Jokowi harus berhujan-hujanan saat kampanye.

"Kita dengan kepedulian datang siaga sebagai pawang hujan, demi kelancaran kampanye akbar," kata Wa Henhen, Senin, 8 April 2019, di lokasi.

Ia mengatakan, keberadaan pawang hujan tersebut dirasakan membantu keberlangsungan kampanye agar berjalan sesuai yang diharapkan. Bukan membatalkan turun hujan, tetapi untuk menggeser lokasi hujan ke tempat lain.

"Kalau turun hujan itu suatu keberkahan dan semua atas kuasa Allah, namun kita sebagai supranatural hanya berusaha menunda dan memindahkan lokasi hujan ke tempat lain juga dengan kuasa Allah," kata Henhen.

Dalam menjalankan aksinya sebagai pawang hujan, Henhen dan Ahmad mengawalinya dengan ritual berpuasa sebelum kegiatan berlangsung hingga acara usai baik di lokasi maupun di padepokan.

"Puasa, dan melakukan ritual khusus," katanya.

Saat di lokasi lelaki asal Indramayu tanpa mengenakan baju hanya menggunakan celana pangsi warna hitam dan tanpa sandal. Pada bagian kepala dia memakai topi kerucut dari bambu, di bagian leher banyak kalung yang terbuat dari kayu yang menjadi 'senjata' sekaligus ciri khas Ahmad saat melakoni ritual menangkal hujan.

"Yang pasti ini kan saya memohon kepada Allah, ini bukan kekuatan saya. Ya kalau Tuhan berkata lain, ya saya bisa apa," ujar Ahmad.

Beruntung, pada pelaksanaan kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Karawang yang berlagsung dari pagi hingga siang tadi, hujan tidak turun.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Ij2pDE
April 09, 2019 at 02:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Ij2pDE
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Pawang Hujan Amankan Kampanye Akbar Jokowi - Ma'ruf di Karawang"

Post a Comment

Powered by Blogger.