Search

Fungsi Usus Buntu yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang

Jika usus buntu sudah mengalami masalah, maka segeralah untuk pergi kedokter agar mendapatkan pertolongan yang tepat dan cepat. Biasanya usus buntu akan dipotong dengan melakukan operasi usus buntu.

Usus buntu yang tidak ditangani dengan cepat akan mengakibatkan pembengkakan pada usus buntu dan pengendapan pada usus buntu tersebut pecah dan bakteri jahat yang ada di dalamnya bisa mengganggu organ tubuh penting lainnya. Jika hal ini terjadi bisa saja menimbulkan kematian karena infeksi yang meluas.

Penyakit usus buntu juga bisa dicegah dengan berbagai cara seperti menghindari minum-minuman beralkohol dan bersoda, jangan menahan kentut, menghindari makan-makanan dengan aroma yang tajam seperti durian, serta mengonsumsi air putih secara teratur.

Itulah beberapa informasi mengenai usus buntu yang ada dalam tubuh manusia. Meski fungsinya tidak terlalu terlihat dan mempengaruhi organ tubuh lainnya, usus buntu yang mengalami masalah akan sangat berbahaya dan bisa mempengaruhi fungsi organ tubuh manusia lainnya.

Maka dari itu setiap organ tubuh pada manusia pasti memiliki perannya masing-masing, entah itu sangat penting atau hanya sebagai pelengkap saja, kita harus tetap menjaganya dan berperilaku hidup sehat.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WUla4C
April 08, 2019 at 04:25PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2WUla4C
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fungsi Usus Buntu yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.