Search

Sri Lanka, Keindahan yang Mulai Banyak Dilirik Wisatawan

Sirigaya

Sirigaya merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia UNESC0 yang berada di Sri Lanka. Tempat ini merupakan istana batu kuno yang berada di atas bukit. Alasan membangun kerajaan di atas bukit untuk melindungi serangan saudara tiri Raja Kasyapa, Moggallana.

Situs ini terletak di Distrik Matale. Keberadaa Sirigaya terbilang strategis dan mudah dijangkau wisatawan karena lokasinya tak terlalu jauh dari Kota Kolombo dan Kota Sri Jayawardenapura Kotte.

Polonaruwa

Polonaruwa salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi jika bertandang ke Sri Lanka. Tempat ini merupakan kota yang paling kuno di Sri Lanka.

Kota Kuno Polonnaruwa berjarak 169 kilometer di sisi timur laut kota Kolombo. Beberapa monumen arkeologis yang ada di tempat ini adalah patung parakramabahu, parakramasamudra, istana kerajaan. Keanekaragaman dan keunikan tempat ini yang membuat UNESCO menetapkannya sebgai Situs Warisan Dunia pada 1982.

Nuwara Eliya

Nuwara Eliya merupakan tempat bagi mereka yang ingin menikmati keindahan wisata teh. Lokasi ini bisa ditempuh dengan menggunakan kereta dari Colombo.  Sepanjang perjalanan mata dimanjakan dengan pemandangan hijau dengan bukit yang teh yang indah.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2KTzjxB
April 21, 2019 at 02:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2KTzjxB
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Lanka, Keindahan yang Mulai Banyak Dilirik Wisatawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.