Search

RSUD Bali Mandara, Salah Satu Rumah Sakit Favorit Bule

Liputan6.com, Denpasar Ada 40 ribu kunjungan pasien yang berobat ke RSUD Bali Mandara Denpasar Bali pada 2018. Dari jumlah tersebut, 2.335 diantaranya merupakan kunjungan pasien asing. Hal ini menjadikannya sebagai RSUD Tipe B yang paling banyak menerima pasien asing di Bali seperti disampaikan Direktur Utama RSUD Bali Mandara, dr Gede Bagus Darmayasa, M.Repro.

"Untuk pasien asing rata-rata ada 20-30 setiap hari," kata Bagus di Auditorium RS Bali Mandara, Selasa (23/4/2019).

Pasien berkewarganegaraan asing tersebut datang dengan berbagai keluhan. Mulai dari penyakit tropis, kecelakaan, atau penyakit geriatri yang mendadak kambuh ketika berkunjung ke Pulau Dewata.

"Misalnya para turis tersebut mabuk kemudian terjadi kecelakaan, itu ada kasus seperti itu. Beberapa waktu lalu ada juga pasien yang sudah lanjut usia, dia memang sudah memiliki masalah kesehatan dari (negara) asalnya, kemudian saat sampai sini relaps," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bali Mandara, dr Sri Karyawati ditemui di kesempatan yang sama.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Xyo5jJ
April 23, 2019 at 02:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Xyo5jJ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RSUD Bali Mandara, Salah Satu Rumah Sakit Favorit Bule"

Post a Comment

Powered by Blogger.