Search

PIN hingga Kartu Kredit, 5 Hal yang Tak Boleh Disimpan di Dompetmu

Nomor Jaminan Sosial adalah informasi paling penting bagi pencuri identitas. Jika seseorang mendapatkannya, ia dapat menggunakannya untuk mengajukan kredit atas nama Anda, dan segala kerugian lainnya.

Karenanya, amat penting memisahkan kartu jaminan sosial dan tidak membawanya di dompet. Terlebih bila Anda adalah seseorang yang ceroboh dan kerap kehilangan dompet.

4. Paspor atau Akte Kelahiran

Saat Anda keluar rumah, sebaiknya tinggalkan akte kelahiran dan paspor. Sebab, seperti nomor jaminan sosial, benda-benda ini mengandung beberapa informasi penting yang dapat digunakan oleh pencuri identitas menggunakannya untuk hal-hal buruk,

Jika bepergian ke luar negeri, tinggalkan paspor terkunci di brankas hotel. Atau apabila Anda harus membawanya, gunakan tas kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian yang Anda gunakan.

5. Cek

Jika Anda lebih suka menulis cek daripada menggunakan kartu debit, hindari membawa seluruh buku cek. Jika tidak, pencuri punya akses paling mudah ke uang Anda.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GB8F8P
April 23, 2019 at 07:02PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2GB8F8P
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PIN hingga Kartu Kredit, 5 Hal yang Tak Boleh Disimpan di Dompetmu"

Post a Comment

Powered by Blogger.