Search

OJK Komitmen Jalankan Pembiayaan Berkelanjutan

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomitmen untuk menjalankan program pengembangan pembiayaan berkelanjutan untuk mendorong kinerja pertumbuhan ekonomi yang selaras dengan upaya kelestarian lingkungan dan sosial masyarakat.

"OJK akan melakukan pendalaman pasar keuangan melalui penciptaan produk keuangan yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang memperhatikan dampak sosial dan lingkungan," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dalam keterangan tertulis, Minggu (14/4/2019).

Hal tersebut diungkapkan Wimboh pada Dinner Reception The 6th Sustainable Banking Network (SBN) Global Meeting pada acara Tri Hita Karana Roadmap for Blended Finance yang diselenggarakan oleh OECD dan Tri Hita Karana di Washington, Amerika Serikat.

Menurut Wimboh, bagi negara berkembang seperti Indonesia, upaya mendorong pertumbuhan ekonomi sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, antara lain dengan membangun infrastruktur di berbagai daerah.

“Namun demikian, pembangunan infrastruktur yang masif ini harus memperhatikan dampak lingkungan dan sosial masyarakat agar tidak menimbukan permasalahan sosial di kemudian hari. Untuk itu, pembangunan infrastruktur suatu negara harus sejalan dengan upaya pencapaian sasaran pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

Ia menambahkan industri jasa keuangan memiliki peran penting untuk menyediakan pembiayaan pembangunan infrastruktur melalui instrumen keuangan berbasis hijau, sehingga pembangunan infrastruktur dapat dilakukan dalam koridor ramah lingkungan dan sosial.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2v6wkHE
April 14, 2019 at 08:15PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2v6wkHE
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OJK Komitmen Jalankan Pembiayaan Berkelanjutan"

Post a Comment

Powered by Blogger.