Search

MotoGP: KTM Enggan Paksakan Dani Pedrosa Jajal Motor Baru

Liputan6.com, Tokyo - Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner mengaku pihaknya takkan memaksa pembalap penguji barunya untuk MotoGP 2019, Dani Pedrosa untuk buru-buru menjalani uji coba di atas RC16. Pasalnya, Pedrosa masih dalam tahap penyembuhan cedera tulang bahu kanan yang telah dioperasi pada Januari lalu.

Sempat dijadwalkan turun pada uji coba MotoGP 2019 di Malaysia pada awal Februari lalu, Pedrosa secara mengejutkan mengumumkan bahwa bagian tengah tulang bahu kanannya mengalami osteoporosis pasca kecelakaan di Jerez, Spanyol setahun lalu, di mana tulang tersebut sempat patah jadi tiga bagian.

Pedrosa telah beberapa kali mengunjungi markas KTM di Mattighofen, Austria untuk melakukan penyesuaian dengan RC16 dan diperkirakan akan turun dalam uji coba pascabalap di Jerez pada 6 Mei mendatang. Meski begitu Leitner mengaku pihaknya belum bisa memberi kepastian.

"Kami harus pasrahkan semuanya kepada para dokter. Jika Dani belum fit, kami takkan memintanya berkendara. Saat sudah pulih, barulah ia bisa membantu kami. Ia harus bugar untuk melakukannya. Sekalinya ia sembuh, kami akan menyesuaikan rencana uji coba," ujar Leitner via Speedweek.

Pria asal Austria ini juga menyatakan pihaknya akan mengandalkan test rider lainnya, Mika Kallio, yang kini kondisinya semakin membaik dari cedera parah pada lutut kanan akibat kecelakaan di Sachsenring, MotoGP Jerman pada Juli tahun lalu.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WXj7fQ
April 09, 2019 at 04:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2WXj7fQ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP: KTM Enggan Paksakan Dani Pedrosa Jajal Motor Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.