Search

12 Manfaat Kacang Tanah Bagi Kecantikan dan Kesehatan, Bisa Cegah Keriput

1. Kandungan Nutrisinya Baik untuk Tubuh

Manfaat kacang tanah ini dapat mengontrol kemunculan berbagai penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, risiko mengidap penyakit kandung empedu dan kanker, bahkan dapat menurunkan tekanan darah.

Soalnya, kacang tanah ini sangat kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin B6, vitamin E, magnesium, asam folat, asam pantotenat, thiamine, fosfor, kalium, seng, besi, tembaga, mangan, dan selenium.

2. Mengurangi Depresi

Depresi memiliki beberapa pemicu mulai dari faktor genetik, perubahan atau pun paparan lingkungan serta gangguan neurologis yang disebabkan oleh paparan bahan kimia di otak. Produksi serotonin memengaruhi kemunculan depresi.

Pada kacang tanah memiliki kandungan triptofan asam amino. Kandungan ini mampu memberikan manfaat kacang tanah berupa untuk pembentukan serotonin. Serotonin ini sangat membantu dalam membentuk suasana hati yang positif.

3. Meningkatkan Memori

Kacang tanah diyakini dapat meningkatkan memori. Ini disebabkan karena adanya kandungan niacin dan resveratrol yang dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah ke otak, sehingga dapat menguatkan ingatan.

Selain itu, manfaat kacang tanah juga dapat meningkatkan konsentrasi serta memberikan tidur yang lebih lelap buat Anda yang kerap mengalami gangguan tidur.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2I6JQDF
April 09, 2019 at 04:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2I6JQDF
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "12 Manfaat Kacang Tanah Bagi Kecantikan dan Kesehatan, Bisa Cegah Keriput"

Post a Comment

Powered by Blogger.