Search

Menjajal Kemampuan Wuling Cortez Turbo di Sirkuit Sentul

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors Indonesia memperkenalkan 2 varian terbaru untuk produk unggulannya di kuartal ke-2 tahun ini. Mobil itu adalah Wuling Cortez CT dan Wuling Confero S ACT. Khusus untuk Wuling Cortez CT, media diberi kesempatan mengujinya di Sirkuit Sentul sebanyak 2 putaran.

Apa yang membuat Cortez CT berbeda? Wuling Cortez CT menggunakan mesin 1,5 liter turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 140 Tk pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm 1.600 - 3.600 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT. Kombinasi tersebut seperti yang digunakan oleh Wuling Almaz.

Meskipun sirkuit menjadi arena bermain kali ini, bukan berarti Wuling Cortez akan disiksa sepenuhnya, melainkan sirkuit dibagi menjadi beberapa bagian yang menguji berbagai fitur yang dimiliki oleh Cortez, terutama fitur keselamatan. Saat pengujian pun mobil diisi oleh 5 orang, mensimulasikan mobil sedang diisi oleh keluarga.

Saat menguji Wuling Cortez CT, hal pertama yang dilakukan adalah penyesuaian dengan karakter mesin dan juga transmisi CVT. Jika Cortez varian menggunakan transmisi i-AMT, maka transmisi CVT ini memberikan sensasi yang berbeda. Rasio gear CVT akan menyesuaikan dengan putaran mesin, sehingga potensi torsi puncak yang bersemayam di putaran rendah hingga menengah bisa dimanfaatkan dengan baik.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2KUDf18
April 24, 2019 at 02:11PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2KUDf18
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menjajal Kemampuan Wuling Cortez Turbo di Sirkuit Sentul"

Post a Comment

Powered by Blogger.