Search

Makna Hari Kartini Bagi Dua Srikandi di Ajang MMA Indonesia

Kartini yang lahir di Jepara juga menjadi sosok istimewa di hati Dwi Ani Retno Wulan, atlet asal Rembang, Jawa Tengah – daerah yang menjadi lokasi peristirahatan terakhir bagi sang pejuang emansipasi wanita itu.

“Beliau menginspirasi saya untuk tidak pernah menyerah. Saya tidak pernah merasa malu ketika saya kalah dalam suatu pertandingan. Itu artinya saya harus lebih keras berjuang,” tutur atlet berusia 20 tahun ini.

Perjuangan Kartini kini telah banyak menginspirasi warga di Jawa Tengah. Dalam ajang bela diri, banyak perempuan yang kini aktif dalam olahraga kickboxing, Taekwondo maupun Muay Thai.

“Perjuangan beliau sangat menginspirasi saya. Saya dapat berada di posisi sekarang tentu berkat peran beliau. Saya sering menyempatkan diri untuk ziarah ke makam beliau, karena kebetulan lokasinya dekat,” jelas Dwi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Uv65EI
April 21, 2019 at 05:50PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Uv65EI
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makna Hari Kartini Bagi Dua Srikandi di Ajang MMA Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.