Search

Hasto PDIP: Rekapitulasi Suara di bspnpusat.com Siap Diaudit

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang dilakukan pihaknya di bspnpusat.com siap diaudit. Ia mempersilakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), atau lembaga independen yang fokus membidangi politik dan demokrasi untuk mengaudit.

Hasto menjelaskan, sikap partainya saat ini yang membuka pintu dilakukan audit agar tidak ada klaim kemenangan secara sepihak tanpa didasari dokumen otentik, formulir C1 misalnya.

"PDI Perjuangan menyatakan kesiapannya untuk diaudit, termasuk seluruh dokumen, dokumen C1, agar tidak terprovokasi dari berbagai klaim sepihak apalagi kalau sampai syukuran," ujar Hasto, Senin (21/4/2019).

Selain mencegah adanya upaya klaim kemenangan sepihak, Hasto juga mengatakan, tujuan partai berlambang kepala banteng itu sebagai bentuk transparansi partai politik saat melakukan rekapitulasi suara internal.

"Jika masih mencoba klaim secara sepihak tanpa bertanggung jawab seluruh data-data yang dimilikinya itu bagian upaya-upaya provokasi yang bisa berdampak kepada rusaknya seluruh upaya kepercayaan sistem demokrasi itu sendiri," tukasnya.

Hasto kemudian menunjukan real live rekapitulasi suara yang telah masuk dan diinput ke website rekapitulasi bentukan PDI-Perjuangan, bspnpusat.com.

Saat ditampilkan, perolehan persentase suara Jokowi-Ma'ruf pukul 13.40 WIB sebesar 59 persen. Sementara Prabowo-Sandi meraih suara 41 persen. Data tersebut berdasarkan suara masuk 17 persen.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2UygfEK
April 22, 2019 at 06:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2UygfEK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasto PDIP: Rekapitulasi Suara di bspnpusat.com Siap Diaudit"

Post a Comment

Powered by Blogger.