Search

2 Maskapai Ini Layani Penerbangan dari Bandara Gatot Subroto Lampung

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan, Lampung, kini resmi dibuka untuk penerbangan komersial. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan ada dua maskapai yang siap melayani penerbangan dari dan ke Way Kanan, yaitu Citilink dan Lion Air.

Untuk tahap awal, dua maskapai ini akan rutin terbang dua kali seminggu. Selanjutnya, Budi mengharapkan pesawat bisa datang setiap hari.

"Sekarang dua kali seminggu, ke depannya diharapkan bisa setiap hari. Pastinya jumlah maskapai akan terus bertambah. Akan dibuat setiap hari (rute penerbangan)," ujar Budi di Way Kanan, Sabtu (6/4/2019).

Budi menambahkan untuk saat ini hanya pesawat jenis ATR yang dapat mendarat di Bandara Gatot Subroto, Lampung. Ke depannya, Kemenhub akan memperluas landasan pacu menjadi 2.400 meter.

Sementara untuk tingkat okupansi, Budi optimistis akan banyak orang yang berpegian lewat bandara ini, karena letaknya yang strategis.

"Peminatnya pasti banyak, karena ini (lanud Gatot Subroto) meng-capture kurang lebih 7 kabupaten yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus, jadi ini pasti akan tumbuh," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2G2I8AS
April 06, 2019 at 04:49PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2G2I8AS
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Maskapai Ini Layani Penerbangan dari Bandara Gatot Subroto Lampung"

Post a Comment

Powered by Blogger.