Search

10 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

7. Menurunkan Kolesterol

Kuit pisang memiliki kadar serat yang cukup tinggi dan serat yang tinggi pada makanan bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Maka dari itu, konsumsi kulit pisang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh kita.

8. Pembentukan Otot

Manfaat kulit pisang yang jarang diketahui oleh sebagain besar orang adalah bisa membentuk otot. Kandungan kalium dan elektrolit dalam kulit pisang ternyata bisa memberikan kontribusi yang baik pada pembentukan otot, metabolisme karbohidrat, dan mengatur asam basa di tubuh manusia.

9. Mencegah Kanker

Kulit pisang kaya akan antioksidan dan terdiri dari senyawa yang melindungi sel dari ancaman mutasi, yang bisa menyebabkan tumor dan kanker. Namun masih perlu adanya peneltian lebih lanjut akan manfaat kulit pisang untuk mencegah kanker dan tumor.

10. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.

Kandungan serat yang tinggi pada kulit pisang bisa membantu menciptakan bakteri probiotik di usus besar. Hal ini akan menyebabkan proses detoksifikasi tubuh berjalan lebih lancar dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

Itulah beberapa manfaat kulit pisang yang ternyata jika diolah dengan benar bisa bermanfaat untuk kecantikan dan juga menjaga kesehatan tubuh. Namun perlu diperhatikan, karena kulit pisang berada di luar sering kali terdapat kotoran hingga zat pestisida yang berbahaya.

Jadi sebelum mengkonsumsi atau mengolah kulit pisang sebaiknya untuk mencuci terlebih dahulu dan memilih kulit pisang yang bersih dan tidak busuk.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2InZ1az
April 09, 2019 at 04:21PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2InZ1az
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.