Search

Prabowo Sebut Ibu Pertiwi Diperkosa, TKN: Apa karena Sudah Kalap?

JAKARTA, iNews.id - Pernyataan calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut kondisi Ibu Pertiwi saat ini sedang diperkosa mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyampaikan keheranannya karena adanya ucapan seperti itu dilontarkan seorang calon presiden (capres).

"Apa karena sudah kalap sehingga pernyataan-pernyataannya menjadi semakin tak terkendali dengan menggunakan bahasa-bahasa tidak menunjukan dirinya sebagai capres? Mana ada rakyat yang simpati dengan pemimpin yang selalu terlihat emosi tak terkendali, marah-marah dan berjarak dengan rakyat," tuturnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (8/4/2019).

BACA JUGA:

Jokowi Bilang Terus Gaspol Tanpa Kendor, Ma'ruf Amin: Harus Full Speed

Prabowo Sebut Ibu Pertiwi Diperkosa, Jokowi: Ibu Pertiwi Berprestasi

Prabowo Sebut Anggaran Bocor, Jokowi: Bocar Bocor, Tunjukkan Datanya

Ace menambahkan, apa yang disampaikan mantan danjen Kopassus itu dalam kampanye akbarnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kemarin tidak ada satu pun program konkret yang ditawarkan, selain hanya membangkitkan emosi dengan retorika politiknya.

"Tak ada pernyataan yang menunjukan bahwa pernyataannya itu sesuai dengan akal sehat," ucap Politikus Partai Golkar.

Ace pun mengingatkan Prabowo, di era reformasi ini tidak ada ulama, kiai, dan artis yang dikejar-kejar, kecuali mereka telah berurusan dengan hukum. "Tak ada artis dihukum kecuali dia arogan dan terbukti secara hukum melakukan ujaran kebencian," kata dia.

"Sadarlah Pak Prabowo. Kedepankan akal sehat, jangan marah-marah melulu, kendalikan emosi. Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang bekerja dengan tenang dan berpengalaman sehingga dapat membawa Indonesia maju," katanya.

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto kala berorasi dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (8/4/2019). (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, dalam orasi politik di acara kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019), Prabowo Subianto menyinggung soal kondisi bangsa Indonesia yang tengah sakit.

"Saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit saudara-saudara. Ibu Pertiwi sedang diperkosa saudara-saudara sekalian," kata Prabowo berapi-api.

Dia berpandangan, ada sejumlah faktor yang membuat negara ini sedang sakit. Salah satunya, ditandai dengan kekayaan Indonesia yang lari ke luar negeri yang sudah berulang kali disampaikannya.

Tak hanya itu, banyak sekali ketidakadilan di negeri ini masih dirasa. Dia pun mencontohkan soal kasus hukum yang menyeret pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani.

"Orang tidak bersalah hanya berbicara Undang-Undang Dasar menjamin kebebasan berbicara. Tapi, saudara Ahmad Dhani meringkuk di penjara sekarang. Hai hakim-hakim yang memberi keadilan kepada rakyat, jangan kau kira kau tidak dicatat," tutur Prabowo.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2UnWWCN
April 08, 2019 at 09:01PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2UnWWCN
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Sebut Ibu Pertiwi Diperkosa, TKN: Apa karena Sudah Kalap?"

Post a Comment

Powered by Blogger.