Search

Mengapa Takut Datang ke TPS?

Liputan6.com, Garut - Memasuki masa tenang pemilu, Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi, justru terus meningkatkan pengamanan. Menggunakan dua helikopter dinas milik kedua institusi, mereka melakukan pengecekan kesiapan petugas via udara, untuk melakukan patroli keamanan di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada hari pertama masa tenang Pemilu 2019.

Setelah mendarat sempurna di lapangan Ciateul, Kampung Ciawitali, Garut, tepat sekitar pukul 09.30. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono, yang menggunakan pakaian PDL lengkap, langsung menyalami satu persatu anak buahnya.

Didamping Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguana, kedua petinggi keamanan di Jawa Barat itu, langsung nampak melakukan koordinasi keamanan di posko pengamanan yang berada di kawasan Ciateul tersebut.

Budi yang telah siap memaparkan rencana patroli dan pengecekan petugas, kemudian menjelaskan beberapa titik daerah yang akan ditemui Kapolda dan Pangdam tersebut.

"Nanti setelah dari sini kita akan bergerak ke pos pengamanan Samarang,” ujar Budi sesaat setelah memimpin penjelasan, menyapa Kapolda Agung, Minggu (14/4/2019).

Kapolda Agung menyatakan, sejak tadi malam, lembaganya telah melakukan sejumlah patroli kemanan, termasuk menemui masyarakat. “Kita temui ibu-ibu, ketua RT dan responya bagus mereka mendukung semua,” kata dia.

Menurutnya, kolaburasi kemananan yang diterjunkan dengan melibatkan TNI-Polri, mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS,” ujarnya.

Agung menyatakan, secara garis besar seluruh wilayah di Jawa Barat dalam kondisi aman terkendali. “Kami yakinkan masyarakat jika Polri dibackup penuh TNI, mengamankan dan kawal pesta demokrasi," ujar Agung.

Dengan kondisi itu, ia pun mengimbau dan mengajak masyarakat agar tidak khawatir menyalurkan aspirasinya di balik kotak suara.”Kami Polri dan TNI siap mengamankan,” ujarnya menegaskan.

Saat disingung ihwal pemetaan daerah rawan konflik, Budi menegaskan jika seluruh wilayah terbilang penting dijaga secara optimal. “Tidak ada priorotas, saya perintahkan ke Kapolres tak boleh underestimate, seperti di sini (Garut) zona aman kita dirikan pos, semua kami layani,” kata dia mengingatkan.

Untuk mengamankan selama pencoblosan berlangsung, total jumlah anggota Polda Jabar yang dilibatkan mencapai 24.500 personil, mereka dibantu anggota TNI sebanyak 10.450. “Kami akan jaga terus hingga semu proses penghitungan suara selesai,” ujarnya.

Simak video pilihan berikut:

simak video pilihan berikut

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2DoAwHl
April 14, 2019 at 03:01PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2DoAwHl
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengapa Takut Datang ke TPS?"

Post a Comment

Powered by Blogger.