Search

Jokowi Targetkan 5 Juta Wisatawan Muslim Masuk Indonesia di 2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan sebanyak 5 juta wisatawan halal atau wisatawan muslim akan masuk ke Indonesia tahun ini. Jumlah tersebut, sekitar seperempat dari total target wisatawan mancanegara 2019 yaitu 20 juta pengunjung.

"Tahun 2019 target kunjungan wisatawan halal ke Indonesia adalah 5 juta orang. Ini seperempat dari total target wisatawan yang kita harapkan datang ke Indonesia," ujarnya di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Jokowi mengatakan, jumlah tersebut juga tumbuh sekitar 42 persen apabila dibandingkan dengan kunjungan wisatawan muslim tahun sebelumnya.

"Dan target kita tumbuh 42 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini juga loncatan yang sangat besar sekali," jelasnya.

Untuk mencapai target ini, pemerintah telah menetapkan industri halal sebagai leading sektor atau penggerak utama.

"Sebab itu industri wisata halal telah ditetapkan sebagai leading sektornya, penggerah utama bagi pengembangan industri halal kita. Dari sini lah nanti semua bisa ketarik," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, menurut Global Islamic Ekonomic Report, Indonesia berada di posisi kedua untuk sektor model fesyen, dan nilai pasar fesyen muslim global sampai dengan 2020 diperkirakan mencapai USD 327 miliar.

"Angka-angka ini adalah angka-angka yang sangat besar. Oleh sebab itu kesempatan kita untuk menggunakan peluang yang ada, untuk memasarkan produk-produk halal kita," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VTli4l
April 16, 2019 at 04:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2VTli4l
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Targetkan 5 Juta Wisatawan Muslim Masuk Indonesia di 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.