Search

Costa Mendapat Kartu Merah, Simeone Pertanyakan Konsistensi Wasit

BARCELONA, iNews.id - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merasa perlakuan wasit kepada Diego Costa dengan memberikan kartu merah kepadanya tidak adil. Akibat hanya bermain dengan 10 pemain, Los Rojiblancos takluk 0-2 dari Barcelona pada jornada ke-31 La Liga di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Pengusiran itu berawal ketika pertandingan memasuki menit ke-28, gelandang Barcelona Arthur menekel Costa dengan keras hingga membuatnya terjatuh. Tetapi, wasit tidak menyatakannya sebagai sebuah pelanggaran.

Kesal dengan hal tersebut, Costa pun langsung menghampiri wasit dan memprotesnya. Kata-kata yang diucapkan Costa disinyalir sangat kasar, sehingga menyebabkan dirinya langsung mendapat kartu merah.

Simeone pun mengaku heran mengapa timnya kerap mendapat kartu merah. Dia merasa tim asuhannya kerap diperlakukan berbeda dari wasit, apalagi pengakuan berbeda dilontarkan oleh Costa.

“Kami mendapatkan tujuh kartu merah dalam 11 pertandingan, dan jelas ada sesuatu yang salah. Saya bertanya kepada wasit, dan dia mengatakan sesuatu yang berbeda dari pengakuan Diego. Pemain lain juga berkata serupa dan tidak diusir keluar, tetapi itu memang tidak membenarkan aksi Diego,” kata Simeone kepada Marca.

Pelatih berpaspor Argentina tersebut mendukung keputusan wasit, jika Costa memang terbukti telah menghina. Hanya saja, Simeone merasa keputusan yang diambil oleh wasit masih belum konsisten. Dia bahkan mempertanyakan keputusan wasit ketika Fernando Torres mendapat kartu merah di musim 2015/2016 silam.

“Jika wasit merasa perkataan Diego adalah hinaan, maka dia berhak menerima kartu merah. Namun, aksi mereka tak selalu sama. Mereka bahkan pernah mengusir seorang legendaris seperti Fernando Torres, dan setelah itu siapa pun bisa mendapat kartu merah,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2D1deGZ
April 07, 2019 at 10:26PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2D1deGZ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Costa Mendapat Kartu Merah, Simeone Pertanyakan Konsistensi Wasit"

Post a Comment

Powered by Blogger.