Search

Apindo: Pengusaha Jangan Mangkir Bayar Lembur Pegawai yang Kerja Saat Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Apindo, Anne Patricia Susanto, mengingatkan para pengusaha yang meminta para buruhnya kembali bekerja usai mencoblos agar membayar uang lembur.

"Semua pekerja kita minta ambil hak pilihnya. kan TPS juga buka jam 7 pagi, bagi pekerja yang harus bekerja, tentu saja ada normatifnya seperti lembur dan sebagainya," kata dia, di acara acara Indonesia Industrial Summit 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (16/4/2019).

Meskipun demikian, dia mengakui terdapat sejumlah industri yang tidak bisa menghentikan produksi, seperti Industri mesin besar. Sebab dapat menyebabkan kerugian.

Karena itu, lanjut Anne, pengusaha biasanya harus mengatur jam masuk karyawan sehingga para pekerja dapat menjalan hak mereka untuk mencoblos.

"Mereka sudah melakukan pengaturan agar pekerjanya bisa gunakan hak pilihnya, kan TPS buka jam 7 pagi sampai jam 13, jadi bisa ada shift," jelas Anne.

"Kalau mereka minta pekerjanya kembali ke pabrik setelah lakukan hak pilih, mereka harus bayar (lembur)," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GeszF6
April 16, 2019 at 05:30PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2GeszF6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apindo: Pengusaha Jangan Mangkir Bayar Lembur Pegawai yang Kerja Saat Pilpres"

Post a Comment

Powered by Blogger.