Search

12 Manfaat Serai untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bisa Mengatasi Kolesterol

Liputan6.com, Jakarta Manfaat serai bisa kamu dapatkan dengan merebus daun serai bersama dengan teh. Rutin minum teh serai akan menghasilkan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Manfaat serai cukup banyak dan baik untuk kesehatan karena kandungan nutrisi di dalamnya.

Dalam serai terkandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh di antaranya adalah kalori, karbohidrat, protein, lemak, asam folat, vitamin B3, B6, B2, B1, A, C, sodium, kalium, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, selenium, dan zinc.

Selain nutrisi yang cukup banyak terkandung di dalamnya, serai juga memiliki sifat antijamur, antibakteri, antiinflamasi, diuretik, antidepresan, analgesik, antipiretik, dan antioksidan. Selain itu, sereh juga memiliki aroma yang istimewa yang bisa menyejukkan suasana dan memberikan efek tenang.

Serai dapat ditambahkan di berbagai macam makanan dan minuman yang fungsinya untuk menambah kenikmatan makanan atau minuman tersebut. Contohnya serai bisa digunakan untuk tambahan sup, diseduh dengan teh, atau membuat rebusan serai dengan gula jawa, dan lain sebagainya.

Banyak manfaat serai yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa manfaat serai yang baik untuk tubuh yang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (25/4/2019).

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Vjha0k
April 25, 2019 at 02:10PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Vjha0k
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "12 Manfaat Serai untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bisa Mengatasi Kolesterol"

Post a Comment

Powered by Blogger.