Search

10.000 Personel Gabungan Kawal Kampanye Prabowo-Sandi di GBK Besok

JAKARTA, iNews.id - Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal menggelar kampanye terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2019) besok.

Sebanyak 10.000 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta, diturunkan untuk mengawal jalannya kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 02 tersebut.

"Personel yang diturunkan ada 10.000," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

BACA JUGA:

Prabowo: Kita Harus Menang dengan Selisih di Atas 25 Persen

BPN: Peretasan Akun Ferdinand Rugikan Prabowo-Sandi

Rektor Perguruan Tinggi dan Akademisi Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Kendati demikian, Argo tidak menyebutkan secara detail pengamanan seperti apa yang akan diterapkan. Namun pihak Mabes Polri menyebut memang di tingkat Polda, ada sekitar 10.000 pasukan yang disiagakan untuk mengawal masa kampanye terbuka.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, sebanyak sepertiga kekuatan di setiap polda maupun polres dikerahkan untuk mengamankan momen kampanye ini.

"Artinya seluruh Indonesia, kepolisian itu mengamankan rata-rata dengan menggunakan sepertiga kekuatan yang ada di tiap-tiap polda termasuk polres," ucap Dedi Prasetyo, Jumat (5/4/2019).

Pihak Mabes Polri mengharapkan tak hanya pihak berwajib yang melakukan pengamanan, namun masyarakat juga diharap turut berperan menjaga situasi kondusif.

"Masyarakat juga cukup antusias dan kami harapkan masyarakat bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga kondusivitas di wilayahnya," tutur Dedi Prasetyo.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2G4D92F
April 07, 2019 at 12:40AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2G4D92F
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10.000 Personel Gabungan Kawal Kampanye Prabowo-Sandi di GBK Besok"

Post a Comment

Powered by Blogger.