Search

Iran Kini Izinkan Perempuan Nonton Kualifikasi Piala Dunia di Stadion Sepak Bola

TEHERAN, iNews.id - Penggemar perempuan bakal diizinkan masuk ke stadion untuk menonton kualifikasi Piala Dunia sepak bola Iran berikutnya pada Oktober. Hal itu diungkapkan seorang pejabat kementerian olahraga, Minggu (25/8/2019).

FIFA meningkatkan tekanan pada Iran untuk memastikan perempuan diizinkan menghadiri kualifikasi untuk Piala Dunia 2022.

Seorang pejabat di kementerian olah raga mengatakan, perempuan bisa menonton Tim Melli -seperti tim nasional- di pertandingan kandang berikutnya di stadion Azadi Teheran.

"Perempuan dapat pergi ke stadion Azadi pada 10 Oktober 2019 untuk menyaksikan pertandingan antara tim nasional Iran dan Kamboja untuk kualifikasi Piala Dunia Qatar," kata Jamshid Taghizadeh, wakil kementerian olahraga untuk urusan hukum dan provinsi.

"Tidak ada larangan hukum (untuk kehadiran perempuan di stadion) dan kami harus mengaktifkan infrastruktur, yang sedang berlangsung," katanya, dikutip oleh kantor berita IRNA.

"Pandangan kami tentang perempuan, di semua tingkatan, adalah untuk mempersiapkan kondisi yang diperlukan untuk kesuksesan perempuan."

Iran melarang penonton wanita Iran menonton pertandingan sejak revolusi Islam 1979. PARA ulama berpendapat mereka harus dilindungi dari atmosfer maskulin dan menghindari pandangan pria.

Pihak berwenang mengizinkan perempuan asing menghadiri pertandingan di negara itu di masa lalu.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ZfFdQH
August 26, 2019 at 02:11PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2ZfFdQH
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iran Kini Izinkan Perempuan Nonton Kualifikasi Piala Dunia di Stadion Sepak Bola"

Post a Comment

Powered by Blogger.