Search

Ini Penyebab Susah Tidur Padahal Sudah Mengantuk dan Merasa Lelah

Pola Tidur yang Buruk

Pola tidur yang buruk merupakan salah satu penyebab susah tidur walau sudah mengantuk dan merasa lelah. Susah tidur pada malam hari ini merupakan efek dari pola tidur kamu yang sebelumnya tidak teratur.bahkan bila pola tidur kamu terus berantakan dan tidak pernah teratur, tubuh akan merasa selalu kelelahan dan tidak bersemangat dalam beraktivitas.

Badan akan terasa berat karena kurang tidur dan membuat kamu cepat kelelahan dalam beraktivitas. Tidak hanya selalu merasa kelelahan saja, kamu juga akan merasakan stres emosional karena tidak kunjung bisa tidur pada malam hari walaupun sudah mengantuk dan merasa lelah.

Hal inilah yang membuat waktu tidur kamu makin berkurang dan menyebabkan pola tidur menjadi tidak beraturan setiap harinya.

Otak Tidak Memberi Perintah Untuk Tidur

Saat otak tidak memberi perintah untuk tidur, maka walaupun sudah merasa mengantuk ataupun merasa lelah kamu tetap tidak akan tertidur. Hal ini disebabkan oleh pola tidur kamu sehari-hari.

Bila kamu terbiasa tidur terlalu malam atau begadang, maka otak kamu juga akan terbiasa untuk memerintahkan tubuh tertidur di jam yang sama. Sedangkan bila kamu biasa tidur dengan pola tidur yang baik, maka otak akan menjaga pola tidur kamu tersebut pula.

Otak akan memberi perintah untuk tidur bila di waktu kamu masuk ke kamar memang merupakan waktu tidur kamu biasanya. Namun bila saat kamu masuk ke kamar dan biasanya kamu mengerjakan hal-hal lain terlebih dahulu, maka otak akan memerintahkan tubuh untuk tidka tertidur terlebih dahulu, yang akan berdampak terhadap kebiasaan tidur di hari-hari selanjutnya.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HK7vbD
May 29, 2019 at 04:10PM from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2HK7vbD
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penyebab Susah Tidur Padahal Sudah Mengantuk dan Merasa Lelah"

Post a Comment

Powered by Blogger.