Search

Pemilu 2019, WNI di Portugal Berikan Hak Suara di KBRI Lisabon

Liputan6.com, Portugal - Tempat Pemungutan Suara (TPS) Luar Negeri di Kantor KBRI Lisabon, Portugal dipadati masyarakat Indonesia yang ingin menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2019, Sabtu, 13 April kemarin. 

Antusiasme terlihat dari  70 orang WNI yang hadir di TPS untuk mencoblos. Sementara, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Portugal berjumlah 232 WNI. 

Menurut petugas Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI Lisabon Andre Nurvily kepada Antara London, pemungutan suara dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00 waktu setempat. 

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Portugal juga menyelenggarakan pemungutan suara dengan Kotak Suara Keliling (KSK) di Kota PĆ³voa de Varzim yang jaraknya sekitar 4 jam perjalanan darat dari Lisabon. Tidak hanya itu, WNI di Portugal juga dimudahkan dengan fasilitas untuk mencoblos melalui pos jika tidak dapat hadir di TPS atau pun KSK.

"Siapa pun Presiden Indonesia, kita semua harus tetap bersatu," ujar Noor Jannah, seorang WNI yang tinggal di Portugal selama 33 tahun.

Bagi wanita yang tinggal di Kota Algarve ini, hasil pemilu kali ini diharapkan dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia. Noor mengaku dia harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk dapat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Lisabon.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Gbzj6F
April 14, 2019 at 05:45PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Gbzj6F
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu 2019, WNI di Portugal Berikan Hak Suara di KBRI Lisabon"

Post a Comment

Powered by Blogger.