Search

8 Makanan Ini Ampuh Atasi Sembelit, Salah Satunya Alpukat

7. Kiwi

Orang yang mengonsumsi kiwi setiap hari selama empat minggu bisa buang air besar lebih baik. Dengan 2,5 gram serat, vitamin K, vitamin C, Vitamin E, Potassium, dan Folat membuat kiwi merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk perut kamu. Terutama karena kandungan serat dan air yang dimiliki kiwi sangat tinggi.

8. Air putih

Selain makanan makanan sehari hari yang telah disebutkan, ternyata air putih yang menjadi minuman sehari hari kamu juga bisa menjadi minuman yang ampuh mengatasi sembelit.

Tentunya kamu sudah tahu bahwa air memang sangat aik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, kamu harus minum air putih dengan teratur agar bisa mengatasi sembelit. Air akan membantu kotoran lebih mudah bergerak dari usus besar. Bila kamu kurang minum, makan kotoran tersebut akan sulit keluar dan menumpuk di dalam usus besar.

Oleh karena itu, air putih memiliki peran yang begitu penting dalam mengatasi smebelit karena mengonsumsi serat saja tidak cukup bagi tubuh kamu. Mengonsumsi serat tanpa meminum air putih hanya akan membuat sembelit yang kamu rasakan semakin parah.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2XDzXAL
April 23, 2019 at 03:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2XDzXAL
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Makanan Ini Ampuh Atasi Sembelit, Salah Satunya Alpukat"

Post a Comment

Powered by Blogger.