Search

Wisata Probolinggo, Lengkap dari Gunung hingga Pantai

Liputan6.com, Jakarta Probolinggo adalah salah satu kota di Indonesia yang terletak di Pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur. Kota ini memiliki sejuta tempat pariwisata yang menarik dan terkenal. Beberapa wisata Probolinggo bahkan menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berada di sana.

Banyak tempat wisata yang tersedia di sini, mulai dari wisata alam, wisata situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, pulau, air terjun, bahkan Probolinggo juga memiliki wisata pantai.

Letak Probolinggo yang strategis yaitu sekitar 100 kilo meter sebelah tenggara Surabaya, dan berbatasan langsung dengan Selat Madura di sebelah utara, menjadikan wisata Probolinggo menjadi destinasi wisata yang mudah dan ramai dikunjungi.

Probolinggo adalah kota terbesar ke empat di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang, dan Kediri menurut jumlah penduduknya. Probolinggo juga menjadi wilayah Tapal Kuda atau nama sebuah daerah di provinsi jawa Timur, tepatnya di bagian timur provinsi tersebut. Dinamakan Tapal Kuda, karena bentuk kawasan tersebut dalam peta mirip dengan bentuk tapal kuda.

Seperti yang disebutkan tadi, wisata Probolinggo sangat banyak dan beragam. Lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com sudah merangkum dari beberapa sumber, Jumat (22/03/2019) mengenai wisata Probolinggo yang wajib kamu kunjungi saat berada di sana.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Fjxgx0
March 22, 2019 at 02:25PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Fjxgx0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wisata Probolinggo, Lengkap dari Gunung hingga Pantai"

Post a Comment

Powered by Blogger.