Search

Pertamina Gandeng K-Sure Biayai Proyek Kilang Minyak Balikpapan

JAKARTA, iNews.id - PT Pertamina (Persero) menjalin kerja sama dengan lembaga keuangan asal Korea Selatan, Korea Trade Insurance Corporation (K-Sure). Kerja sama tersebut untuk mendukung sejumlah proyek kilang minyak Pertamina.

Kerja sama tersebut ditandatangani langsung Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan CEO K-Sure Lee In Ho. Kerja sama ini sebagai bentuk sinergi antara kedua negara dalam mendukung ketahanan energi.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina, Ignatius Tallulembang mengatakan, kerja sama penting untuk membiayai proyek RDMP Balikpapan. Selain itu, K-Sure juga akan berperan bagi proyek-proyek strategis Pertamina lainnya.

"Saat ini Pertamina sedang menjalankan proyek strategis seperti RDMP Balikpapan sehingga kerja sama ini dapat mendukung proses pengerjaan konstruksi. Selain itu, pendanaan dari K-Sure juga berlaku di sejumlah proyek migas, petrokimia, pembangkit listrik, dan fasilitas lainnya," ujarnya, dikutip Sabtu (16/3/2019).

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menambahkan, Pertamina berharap pendanaan dari K-Sure bisa mendukung proses pembangunan RDMP Balikpapan dan sejumlah proyek lainnya. Kesepakatan ini, kata dia, juga bisa terbuka untuk peluang bisnis lainnya.

CEO K-Sure, Lee in Ho mengaku antusias menjalin kerja sama dengan Pertamina. Dia menyebut, K-Sure sudah lama berkiprah dalam kerja sama investasi dengan sebuah perusahaan, baik di dalam maupun luar Korea.

"Semoga kerja sama ini semakin memperkuat hubungan Indonesia dan Korea," tutur dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Hn46R5
March 16, 2019 at 07:58PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Hn46R5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Gandeng K-Sure Biayai Proyek Kilang Minyak Balikpapan"

Post a Comment

Powered by Blogger.