Search

Motor Mogok Setelah Dicuci, Coba Cek Tiga Komponen Ini

Kop busi motor bisa menjadi masalah utama pada mogoknya motor karena air sangat mudah masuk ke dalam bagian itu. Kop busi merupakan bagian yang menghubungkan kabel busi dengan busi.

Untuk membersihkannya, pemilik hanya perlu mencopot kop busi dan membersihkannya dengan kain yang kering.

3. Perangkat sistem pengapian

Selain cop busi, bagian elektroda dari busi juga bisa saja mengalami kelembaban akibat terkena air saat motor dicuci. Selain memastikan komponen ini kering, Anda juga harus mengecek kondisi kelistrikan.

Pasang busi pada kop busi, dan tempelkan ulir busi pada blok silinder atau kepala silinder. Coba nyalakan motor dengan kick starter. Jika ada percikan api yang keluar, maka kelistrikan dari motor tak ada masalah.

Namun, jika tidak ada arus listrik yang terlihat, maka pemilik wajib mengecek sistem pengapian seperti soket dari CDI. Telusuri jalur dari pangkal kabel busi. Ikuti jalurnya sampai menemukan komponen lain seperti koil dan CDI. Pastikan tak ada yang salah dengan komponen–komponen ini.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Wqb2QV
March 24, 2019 at 03:10PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Wqb2QV
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Mogok Setelah Dicuci, Coba Cek Tiga Komponen Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.