Search

MNC Asset Management: Investasi Akan Tumbuh Pesat Pascapemilu 2019

SURABAYA, iNews.id - Peluang investasi pasca pemilihan umum (Pemilu) dipastikan tumbuh pesat di Indonesia, tak terkecuali di pasar saham. Indikasi itu muncul mengingat kondisi perekonomian Indonesia yang stabil. 

Prediksi ini disampaikan Presiden Direktur MNC Asset Management Frery Kojongian seusai acara Investor Gathering, Jumat (1/3/2019). Menurut Frery, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi paling bagus.

"Di saat (pertumbuhan ekonomi) negara lain melemah. Indonesia tetap bagus. Nilai tukar rupiah terjaga. Daya beli masyarakat juga bagus. Maka ini menjadi peluang. Karena itu, kami optimistis market kita akan terjaga," katanya. 

Karena itu, siapa pun calon presiden yang terpilih, perekonomian nasional tidak akan bergejolak signifikan. Sebab, menurut dia, pondasi ekonomi Indonesia cukup kuat. "Beberapa waktu lalu rupiah memang sempat tembus sampai Rp15.000. Tetapi angka itu terus turun dan stabil sampai hari ini. Jadi siapa pun yang terpilih nanti, ekonomi Indonesia aman," katanya.

Atas keyakinan itu, Frery bahkan memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada tahun 2019 ini bisa tembus di angka 6.800, naik sekitar 600 poin dari tahun 2018, yang sebesar 6.194.

Asumsi itu muncul mengingat kondisi ekonomi global yang terus membaik. Baik Amerika Serikat (AS) maupun Eropa dinilai saat ini ekonominya tumbuh positif.

"Perang dagang Amerika dan China juga sudah mulai mereda sehingga tidak ada lagi pembatasan impor. Kondisi ini tentu akan berpengaruh posotif bagi perekonomian dunia," kata pria berkacamata ini.

Kendati demikian, Frery berharap penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April nanti tetap berjalan lancar. Dengan begitu diharapkan semakin memberi keyakinan bagi para investor untuk berivestasi.

"Hari ini mungkin masih ada yang ragu (berinvestasi). Menunggu sampai pesta demokrasi selesai. Tetapi, pada dasarnya, tahun ini pengusaha lebih tenang. Sebab, laba bersih merska rerata di atas 5-20 persen," ujarnya.

Untuk diketahui, acara Investor Gathering di Surabaya ini adalah yang ketiga digelar MNC Asset Menagement. Sebelumnya, acara sama digelar di Jakarta dan Bogor. Acara ini digelar dalam rangka pengembangan pasar, dan bisnis. Acara ini di hadiri oleh nasabah existing maupun nasabah potensial MNC Asset Management.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2GSCrqK
March 02, 2019 at 02:01AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2GSCrqK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MNC Asset Management: Investasi Akan Tumbuh Pesat Pascapemilu 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.