Search

Jadi Calon Tunggal, Solskjaer Berpeluang Dipermanenkan MU

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menjadi kandidat tunggal untuk dipermanenkan The Red Devils pada akhir musim ini.

Solskjaer menjadi caretacker MU semenjak Jose Mourinho dipecat pada Desember lalu. Pelatih asal Norwegia itu  dipinjam dari Molde, sembari pihak manajemen MU mencari pelatih permanen yang berpengalaman.

Seperti dikabarkan ESPN, MU sebenarnya memiliki dua kandidat kuat untuk didatangkan ke Old Trafford. Dua nama yang menjadi incaran adalah Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan Allenatore Juventus Massimilano Allegri.

Meski begitu, Pochettino saat ini memiliki kontrak dengan Tottenham hingga 2023, dan The Lilywhites tampaknya bakal berat hati untuk melepas juru taktiknya. Sementara Allegri yang sudah sukses memberikan Juventus empat titel Serie A, dianggap belum memiliki cukup pengalaman untuk menghadapi ketatnya persaingan di Premier League. Hal itu membuat MU enggan mendekati keduanya.

Perhatian pun kini terpusat kepada sosok Solskjaer. Pelatih berusia 46 tahun itu dipandang sudah melebihi harapan MU. Pasalnya, dia telah mengantongi 12 kemenangan dari 15 laga, dengan dua hasil imbang dan hanya satu kekalahan sejak menangani The Red Devils.

Berkat tangan dingin Solskjaer, MU kini sudah berada di peringkat kelima, dan hanya terpaut satu poin saja dari Arsenal pada posisi keempat. Padahal, tim dari kawasan Greater Manchester itu sempat menempati peringkat keenam dan tertinggal 11 poin dari posisi keempat pada awal Januari.

Selain itu, MU juga telah memastikan tempat di perempat final Piala FA, dengan menyingkirkan Chelsea dan Arsenal pada dua putaran sebelumnya. Sayang, peluang Setan Merah untuk melaju perempat final Liga Champions cukup berat, setelah kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BZQw1t
March 02, 2019 at 01:47AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2BZQw1t
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Calon Tunggal, Solskjaer Berpeluang Dipermanenkan MU"

Post a Comment

Powered by Blogger.