Search

Ini Fungsi Printer dan Jenisnya, Para Pekerja Kantoran Perlu Tahu

3. Mencetak banner dan spanduk

Untuk memenuhi kebutuhan pencetakan dalam media dan juga bentuk kertas yang lebih besar, maka dikembangkanlah mesin printer yang berukuran besar, atau yang biasa kita sebut dengan nama plotter.

Mesin plotter ini merupakan mesin cetak alias printer yang berukuran sangat besar, serta memiliki kemampuan mencetak dengan resolusi yang sangat tinggi. Dengan menggunakan mesin ini, berbagai macam bentuk objek digital di dalam computer akan dapat mudah untuk dicetak.

Biasanya mesin plotter ini banyak digunakan pada percetakan, yang menjual jasa percetakan spanduk dan juga banner, maupun poster.

4. Mencetak stiker dan sablon

Selain untuk kegunaan percetakan dalam media kertas dan juga media akrilik untuk banner, printer komputer juga sering dimanfaakan untuk mencetak pada media lain. Salah satunya adalah media kaca, kain dan sebagainya.

Ya, saat ini sablon sudah sangat berkembang, hingga hanya dengan menggunakan printer saja, maka anda sudah bisa mendapatkan kaos dengan motif yang anda inginkan.

5. Sebagai Scanner

Sekarang ini, banyak printer yang sudah memiliki fungsi tambahan, yaitu dapat merangkap sebagai sebuah scanner. Biasanya, printer seperti ini banyak ditempatkan pada kantor-kantor, yang memiliki kebutuhan pemindaian dokumen yang tinggi.

Jadi, selain mampu untuk mencetak sebuah dokumen ke dalam bentuk fisik, printer juga dapat membantu mengubah dokumen fisik menjadi bentuk dokumen digital atau biasa disebut sebagai soft file.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2CCJaRQ
March 24, 2019 at 02:19PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2CCJaRQ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Fungsi Printer dan Jenisnya, Para Pekerja Kantoran Perlu Tahu"

Post a Comment

Powered by Blogger.