Search

Efisiensi, Elon Musk Tutup Seluruh Showroom Mobil Tesla

PALO ALTO, iNews.id - Produsen mobil listrik, Tesla mengubah strategi penjualan dari offline menjadi online. Akibatnya, seluruh showroom Tesla akan ditutup.

Dilansir TechCrunch, Sabtu (2/3/2019), strategi ini dilakukan untuk mengurangi biaya. Pasalnya, Tesla akan merilis Model 3 yang lebih murah dengan harga mulai dari 35.000 dolar AS atau sekitar Rp500 juta.

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan, penutupan showroom dilakukan karena perusahaan tidak memiliki pilihan lain. Sebagian showroom ditutup total sementara sebagian lagi akan diubah menjadi pusat informasi produk.

"Tidak ada cara lain bagi kami untuk menghemat sehingga bisa menyediakan mobil ini sekaligus menjaga kesinambungan keuangan. Saya berharap ada cara lain, tapi sayangnya tidak ada cara lain," kata Musk.

Dia memastikan para pekerja di showroom akan di-PHK. Kendati demikian, dia untuk merekrut lebih banyak teknisi dan mekanik. Dia tidak merinci secara detil berapa banyak tenaga kerja yang akan direkrut.

Minggu lalu, Tesla menawarkan Model 3, versi mobil termurah. Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 210 kilometer per jam. Untuk baterainya bisa menempuh 350 kilometer sekali isi.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BXRQlK
March 02, 2019 at 09:03PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2BXRQlK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efisiensi, Elon Musk Tutup Seluruh Showroom Mobil Tesla"

Post a Comment

Powered by Blogger.