Search

Ditutup 2 Hari, Pakistan Buka Kembali Wilayah Udara untuk Penerbangan

ISLAMABAD, iNews.id - Badan Penerbangan Sipil Pakistan (CAA) menyatakan wilayah udara Pakistan akan dibuka kembali untuk penerbangan komersial, Jumat (1/3/2019) mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Wilayah udara Pakistan ditutup sejak Rabu (27/2/2019) menyusul meningkatnya ketegangan dengan India.

"Kami sudah mendapat instruksi bahwa Pakistan akan membuka kembali wilayah udara untuk penerbangan komersial. "Operasional penerbangan akan dimulai pukul 16.00 hari ini," kata juru bicara CAA, dikutip dari AFP.

Penutupan wilayah udara Pakistan berdampak pada penerbangan maskapai yang melayani rute Asia Tenggara dan Asia Selatan menuju Eropa. Maskapai terpaksa mengalihkan rute penerbangan ke Teluk Oman, menempuh jarak lebih jauh.

Di Bandara Suvarnabhumi Thailand, sekitar 2.000 pelancong masih terjebak hari ini karena pembatalan penerbangan Thai Airways. Mereka umumnya para turis asal Eropa yang selesai berlibur di Thailand.

"Masih ada sekitar 2.000 penumpang," kata Presiden Thai Airways, Sumeth Damrongchaitham.

Jumlah penumpang sebanyak itu, lanjut dia, baru bisa terungkut seluruhnya dalam 2 atau 3 hari mendatang.

Thai Airways membatalkan belasan penerbangan ke kota-kota Eropa, termasuk London, Paris, Milan, Zurich, dan Frankfurt, sejak Rabu lalu.

Selain Thai Airways, Singapore Airlines bernasib sama. Penerbangan tujuan Eropa pada Rabu lalu terpaksa berhenti di Mumbai dan Dubai untuk pengisian bahan bakar, mengingat pesawat harus menempuh jarak lebih jauh.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2NzDnkm
March 02, 2019 at 01:03AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2NzDnkm
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditutup 2 Hari, Pakistan Buka Kembali Wilayah Udara untuk Penerbangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.