Search

Gerindra: Keputusan Tidak Lolosnya 3 Cawagub DKI Ditentukan Hari Ini

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra yang juga anggota tim panelis calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Syarif mengatakan, ada kemungkinan bahwa ketiga cawagub tidak lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan. Hal itu terjadi lantaran ada dinamika yang menjadi pertimbangan bagi tim panelis.

"Sementara saya mengikuti 2 kali terjadi dinamika yang cukup tinggi karena itu ada kemungkinan saya boleh mengatakan ada kemungkinan tiga-tiganya lolos, ada kemungkinan tiga-tiganya tidak lolos semua," katanya saat dihubungi, Jumat (8/2/2019).

BACA JUGA:

Tim Panelis Seleksi Cawagub DKI Kantongi 1 Nama yang Tereliminasi

10 Februari, Dua Nama Cawagub DKI Ditetapkan

Pesan Golkar untuk Cawagub DKI: Tampillah dengan Lebih Berbobot

Syarif mengatakan, pihaknya sebagai tim panelis tak bisa menentukan terkait dengan lolos atau tidaknya kandidat cawagub DKI ke tahap selanjutnya. Dia menyebut pihaknya hanya bisa merekomendasikan dan partai pengusung yang menentukan.

"Hasilnya bergantung kepada PKS-nya apakah akan mengajukan kembali atau tidak. Yang paling penting prinsipnya tanggal 10 harus sudah selesai. Hasilnya apapun serahkan ke partai," ujarnya.

Nasib ketiga cawagub tersebut, Syarif mengungkapkan, akan ditentukan pada hari ini Jumat malam di salah satu hotel di Jakarta. Sebab, para tim panelis akan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk kedua kalinya. Namun, agenda tersebut tertutup dari awak media.

Perlu diketahui, uji kepatutan dan kelayakan menjadi sebuah syarat bagi ketiga kandidat Cawagub sebelum nama tersebut diberikan kepada Gubernur Anies Baswedan dan dilakukan pemilihan di DPRD DKI Jakarta. Ketiga kandidat tersebut yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GtN4iG
February 09, 2019 at 12:18AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2GtN4iG
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra: Keputusan Tidak Lolosnya 3 Cawagub DKI Ditentukan Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.