Search

TKN Fokus Garap Dukungan Jokowi-Ma'ruf di Sumbar dan Riau

JAKARTA, iNews.id – Elektabilitas dan popularitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang terus berada di atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menurut sejumlah lembaga survei tak membuat tim pemenangan santai. Mereka memastikan untuk menaikkan dukungan di berbagai wilayah.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengaku akan berkonsentrasi meningkatkan dukungan masyarakat di Provinsi Sumatera Barat, Riau, dan Aceh. Langkah ini untuk memuluskan pemenangan pasangan nomor urut 01 pada Pilpres 2019.

"Di Sumatera Barat masih lemah, sedangkan di Riau dan Aceh sudah lumayan tapi masih harus bekerja keras," kata Hasto di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

BACA JUGA: Jokowi Kuasai Hampir Seluruh Wilayah, Prabowo di Sumatera

Hasto menjelaskan, kendati hasil survei teranyar menunjukkan Jokowi-Ma’ruf mulai unggul di Sumbar, namun mereka tidak akan lengah. TKN akan terus turun ke bawah untuk menyapa masyarakat.

Seluruh jajaran tim kampanye diminta tidak terlalu berpegang pada hasil survei, tapi harus terus menyapa masyarakat untuk memastikan dukungan.

"Ada yang bilang ke saya, 'Mas aman Mas'. Saya bilang belum aman, aman itu kalau kita menang. Situasinya saat ini, kita masih berusaha maksimal sampai kita menang," ujar Sekjen PDIP ini.

BACA JUGA: Survei Internal PDIP: Jokowi Unggul 20 Persen dari Prabowo

Disinggung mengenai sikap Partai Bulan Bintang (PBB) yang telah merapat ke Jokowi-Ma'ruf, Hasto berharap tambahan dukungan itu dapat mengubah peta dukungan di Bangka Belitung, Riau, dan Aceh.

"Kalau di Sumatera Barat, kami melum melihat adanya perubahan dengan dukungan dari PBB," katanya.

Pada Pemilu Presiden 2014, pasangan Jokowi-JK menang di 24 provinsi di Indonesia. Dari 10 provinsi yang kalah, di antaranya Sumatera Barat, Riau, dan Aceh.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RorG01
January 29, 2019 at 11:45PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RorG01
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN Fokus Garap Dukungan Jokowi-Ma'ruf di Sumbar dan Riau"

Post a Comment

Powered by Blogger.