Search

Priyo Budi Santoso: BPN Belum Tolak Najwa Shihab dari Daftar Moderator

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menegaskan jika pihaknya belum menolak salah satu jurnalis senior Najwa Shihab dalam daftar moderator. Najwa dan Tommy Tjokro diusulkan menjadi moderator pada debat kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan itu dilontarkan usai mendapat kabar jika salah satu anggota bagian BPN Prabowo-Sandi menolak usulan nama Najwa Shihab yang masuk sebagai kandidat moderator debat kedua pilpres 2019.

"Saya hanya ingin menegaskan sampai hari ini kami belum menyikapi terhadap calon moderator karena sampai hari ini pihak KPU pun belum menyampaikan kepada kita kandidat-kandidat moderator," kata Priyo, di Media Center pemenangan Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

BACA JUGA: Tommy Tjokro dan Najwa Shihab Diusulkan Jadi Moderator Debat Capres

Dia menjelaskan, masalah moderator menurut Undang-Undang (UU), KPU bisa mengajukan dan harus mendapat persetujuan dari kedua belah pihak. Kendati demikian, sampai hari ini BPN belum menyikapi terhadap nama-nama yang sudah beredar seperti Tommy Tjokro, Najwa Shihab. Selain dua nama itu, dia mengaku, masih banyak nama lain sebenarnya yang masuk dalam daftar kandidat moderator.

"Ada Latief Siregar dari MNC, ada nama Retno Pinasti dari SCTV, dan beberapa nama lain. Nama-nama itu rencananya berdasarkan kesepakatan KPU dalam rapat kemarin yang saya juga hadir, akan dibahas pada pertemuan hari Kamis atau Jumat pekan ini," ujar Priyo.

Menurut dia, sosok Najwa Shihab merupakan pembawa acara televisi yang saat ini ternama dan tengah melejit karirnya. Terkait hal itu, jika ada penolakan dari salah satu anggota BPN sepenuhnya hanya usulan personal.

"Mungkin saja pak Andre (Rosiade) atau beberapa teman menyampaikan itu sebagai usulan pandangan yang bersifat personal, dan kami mempersilakan untuk itu. Tetapi, resminya nanti akan kami sampaikan di saat kita ketemu KPU terhadap calon-calon moderator tersebut," kata Priyo menegaskan.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Hrl6X8
January 23, 2019 at 02:10AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Hrl6X8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Priyo Budi Santoso: BPN Belum Tolak Najwa Shihab dari Daftar Moderator"

Post a Comment

Powered by Blogger.