Search

Pengamanan Debat Perdana Pilpres, Polda Metro Kerahkan 2.000 Personel

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya acara debat perdana Pilpres 2019 pada Kamis (17/1/2019), di Hotel Bidakara, Jakarta. Sedikitnya 2.000 personel Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan acara tersebut. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara. Koordinasi termasuk menyangkut meknisme acara debat.

“Pengamanan debat akan melakukan pengamanan sesuai yang saya sampaikan, dilaksanakan di Bidakara. Polda Metro ada 2.000 personel,” kata Argo di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Menurut dia, pengamanan bersifat situasional, apabila diperlukan akan bertambah dari instansi lain. Sementara untuk keamanan Presiden Joko Widodo dilakukan oleh Paspampres yang bertugas mengamankan jalannya debat. Dia berharap, para pendukung dari masing-masing pasangan calon tidak berlebihan, sehingga tidak menimbulkan gesekan.

“Kita amankan, berharap dari masing-masing pendukung supaya tertib,” tutur dia.

BACA JUGA: Pertanyaan Kasus HAM dan Korupsi Dibatasi, Debat Pilpres Dicurigai

KPU memutuskan untuk membagi acara debat pertama pilpres dalam enam segmen. Keputusan tersebut berdasarkan rapat bersama antara KPU, perwakilan tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabwo-Sandi.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, segmen pertama akan diisi dengan pemaparan visi misi pasangan calon (paslon). Segmen kedua dan ketiga, masing-masing paslon akan menjawab  pertanyaan dari para pakar atau panelis.

"Segmen keempat dan kelima itu debat antar kandidat. Jadi pertanyaan yang diajukan oleh masing masing paslon kepada paslon yang lain itu segmen keempat dan kelima," ujar Arief di Gedung KPU, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SRuDrK
January 14, 2019 at 11:02PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2SRuDrK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengamanan Debat Perdana Pilpres, Polda Metro Kerahkan 2.000 Personel"

Post a Comment

Powered by Blogger.