Search

Gaji Disetarakan PNS, Jokowi Minta Perangkat Desa Setop Demo di Istana

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengabulkan permintaan perangkat desa soal gaji. Untuk itu, mereka diminta untuk menghentikan aksi demonstrasi di depan Istana Negara.

“Saya sudah perintahkan paling lama dua minggu setelah hari ini. Jadi Bapak, Ibu, dan saudara-saudara sekalian, ditunggu dua minggu nanti akan segera kita keluarkan revisi PP (Peraturan Pemerintah)-nya, sehingga segera bisa dilaksanakan dari perintah PP yang ada,” kata Presiden saat bertemu Persatuan Perangkat Desa Indonesia di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Presiden mengaku nasib perangkat desa sudah dibicarakan dengan Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Kepala Staf Kepresidenan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Nantinya, ada dua PP yang akan direvisi yaitu PP Nomor 11 Tahun 2015 dan PP Nomor 47 Tahun 2015.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudahmemutuskan penghasilan tetap perangkat desa akan segera disetarakan dengan penghasilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan II/a. Selain itu, mereka juga akan memperoleh fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi setelah kita bertemu di sini, Bapak, Ibu, dan saudara-saudara sekalian tidak usah demo di depan Istana," ucap dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RvOiB3
January 14, 2019 at 11:18PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RvOiB3
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaji Disetarakan PNS, Jokowi Minta Perangkat Desa Setop Demo di Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.