Search

Kepala Tertancap Pisau, Pria Ini Selamat Setelah Bersepeda ke Dokter

CAPE TOWN, iNews.id - Pria 34 tahun ini di Strand, Afrika Selatan, beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan, meskipun pisau menancap cukup dalam di kepalanya.

Korban, Shaun Wayne, diserang oleh dua begal saat berangkat ke tempat kerja di Strand, dekat Cape Town, Senin (19/11/2018).

Pelaku hendak merebut sepedanya. Tak mau menyerah begitu saja, Wayne melawan meskipun harus membayar mahal karena terkena bacokan pisau di kepala.

Pisau sepanjang 15 sentimeter milik pelaku menancap di kepala sebelah kiri Wayne. Ajaibnya, pria yang bekerja di restoran sushi itu masih sadar bahkan bersepeda seorang diri ke dokter yang jauhnya 800 meter dari tempat kejadian.

"Dia sangat tenang dan meski mengeluarkan darah yang banyak," kata dokter yang merawatnya, Brenden Venter, dikutip dari Daily Mail, Kamis (22/11/2018).

Setelah mendapat pertolongan pertama, Wayne dirujuk untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Tygerberg.

"(Wayne) sangat beruntung, meskipun masuk ke tengkorak, pisau itu berbeturan dengan tulang dan bilahnya jatuh ke wajah, di luar tengkorak," kata Wayne, menjelaskan dampak tusukannya tak mematikan.

Pada Rabu kemarin, rekan kerja Wayne, Herman Payne, menyatakan di Facebook, temannya berhasil menjalani operasi pengangkatan pisau. Meski demikian Wayne saat ini masih dirawat untuk observasi.

Ini bukan kasus pertama ada orang selamat meskipun kepalanya tertancap pisau cukup dalam. Pada 2015, pria Brasil berusia 39 tahun ditusuk setelah cekcok dengan pengunjung bar. Dia dibawa ke dokter selama tiga jam. Namun saat itu tidak sadar bahwa ada pisau menancap di kepalanya.

Pada 2013, pria China datang ke rumah sakit dalam kondisi pisau menancap di kepala. Tak hanya itu, dia terpaksa menemui dokter menggunakan tangga karena lift rumah sakit penuh.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2r0iuUV
November 22, 2018 at 09:58PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2r0iuUV
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepala Tertancap Pisau, Pria Ini Selamat Setelah Bersepeda ke Dokter"

Post a Comment

Powered by Blogger.