Search

Bela Mourinho, Drogba Sebut Tidak Mudah Jadi Pelatih MU

PHOENIX, iNews.id - Pemain legendaris Chelsea Didier Drogba merasa tugas Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United (MU) sangat berat. Meski begitu, pria yang baru saja pensiun sebagai pemain itu juga menyebut Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Mourinho merupakan sosok yang mendatangkan Drogba ke Chelsea pada 2004, sehingga tahu benar kualitas yang dimiliki Mourinho. Tetapi, dia mengakui sulit untuk lepas dari bayang-bayang mantan Pelatih besar MU Sir Alex Ferguson.

“Dia mendapat kritik karena diharapkan bisa terus menang. Menjadi pelatih MU setelah Sir Alex Ferguson itu tidak mudah, tetapi MU hanya memilih yang terbaik, dan Mourihno adalah salah satunya sehingga layak menjadi arsitek Setan Merah,” kata Drogba kepada Daily Mirror.

Pria berusia 40 tahun tersebut itu bahkan menganggap Mourinho bakal lebih sukses jika menangani tim rival MU, Manchester City. “Saya pikir jika Mourinho melatih City, dia bakal memenangkan gelar sampai empat kali,” ujarnya.

Drogba menyadari Mourinho merupakan sosok yang suka tantangan. Hal itu membuat pelatih asal Portugal tersebut lebih memilih tetap di MU, walau mendapat kritikan tajam.

“Saya rasa dia menganggap pekerjaannya sebagai tantangan yang besar. Jika terus dikritik, bagaimana bisa dia menikmati pekerjaannya. Dia mencoba untuk mengubah pandangannya karena hal itu dilakukan oleh pelatih terbaik ketika hasil tak sesuai harapan,” tuturnya.

Mourinho datang menggantikan Louis van Gaal pada tahun 2016, dan telah memenangkan trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa untuk Setan Merah. Namun, hingga musim ini dia masih belum bisa menyumbangkan gelar Premier League dan ini MU tertahan di peringkat kedelapan Liga Inggris 2018/2019.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2qYW0Uk
November 22, 2018 at 09:45PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2qYW0Uk
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bela Mourinho, Drogba Sebut Tidak Mudah Jadi Pelatih MU"

Post a Comment

Powered by Blogger.